RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Nama Sekolah
|
:
|
SMK
Muhammadiyah 5 Babat
|
Mata Pelajaran
|
:
|
Simulasi
Digital
|
Kelas / Semester
|
:
|
X/1
|
Alokasi Waktu
|
:
|
9 JP (9 x 45 menit)
|
A.
Kompetensi Inti
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati
dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri
sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3. Memahami,
menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk
memecahkan masalah.
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan
ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu
melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
B.
Kompetensi Dasar
1.
Kompetensi Dasar pada KI 1
a. Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan
keteraturan dan
kompleksitas alam terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
b.
Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai
sumber energi di alam
c.
Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran
agama dalam kehidupan sehari-hari
2.
Kompetensi Dasar pada KI 2
a. Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu;
objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;
kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari
sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
b. Peduli
terhadap keselamatan diri dan lingkungan dengan menerapkan prinsip dan
keselamatan kerja saat melakukan kegiatan pengamatan dan percobaan di
laboratorium lingkungan
3.
Kompetensi Dasar pada KI 3
Menerapkan komunikasi
daring (online)
4.
Kompetensi Dasar pada KI 4
Menyajikan hasil
penerapan komunikasi daring (online)
C. Indikator Pencapaian
Kompetensi
1.
Meningkatkan
keimanan dan ketakwaan peserta didik kepada ALLAH SWT melalui pemahaman materi
pelajaran tentang
penerapan komunikasi dalam jaringan (daring-online) serta manfaatnya
bagi kehidupan manusia.
2.
Meningkatkan
sifat solidaritas
dan persaudaraan peserta didik
dalam kehidupan sehari-hari melalui aplikasi materi pelajaran persiapan penerapan komunikasi
dalam jaringan (daring-online).
3.
Meningkatkan
pengetahuan dan pemahaman peserta didik tentang persiapan penerapan komunikasi dalam jaringan (daring-online) serta aplikasinya
dalam kehidupan sehari-hari.
4.
Menigkatkan
keterampilan peserta didik dalam menggunakan alat komunikasi dalam jaringan
(daring-online) di
kehidupan sehari-hari.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar